3 Pos Angkatan Laut Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir Di Juwana

TNI AL285 Dilihat

SEMARANG|
Bencana banjir yang melanda Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah akibat curah hujan yang tinggi selama 3 (tiga) hari membuat prajurit TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pos Angkatan Laut (Posal) Juwana, Posal Rembang, dan Posal Banyutowo yang berada dibawah jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang turun tangan dalam menangani percepatan penanggulangan banjir. (18/03/2024)

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P. yang membawahi 3 (tiga) Posal tersebut memerintahkan prajuritnya dengan cepat untuk membantu masyarakat wilayah Kecamatan Juwana yang terdampak banjir. Percepatan penanggulangan banjir ini mendirikan dapur umum gabungan dari Posal Juwana, Posal Rembang, Posal Banyutowo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Komunitas Kerukunan Umat Beragama (KKUB) Juwana, Banser Pati, dan relawan wilayah Kecamatan Juwana.

Dapur umum tersebut didirikan di Pendopo Kecamatan Juwana yang tidak terdampak banjir untuk memenuhi kebutuhan perbekalan makanan para pengungsi korban banjir. 3 (tiga) Posal dibawah jajaran Lanal Semarang tersebut membantu dalam menyiapkan serta menyalurkan makanan kepada masyarakat Kecamatan Juwana korban banjir.

Danlanal Semarang mengatakan “Tugas prajurit TNI Angkatan Laut yang berada di Kecamatan Juwana untuk membantu menyiapkan kebutuhan logistik dan menyalurkan ke masyarakat yang sedang mengungsi, termasuk mengantarkan kepada masyarakat yang bertahan dirumahnya masing-masing. Karena salah satu tugas TNI telah disebutkan dalam butir 8 (delapan) Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tegasnya.