Peringati HUT Ke-73 Penerangan TNI AD, Pendam II/Swj Ziarah di TMP Siguntang

PALEMBANG|
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Penerangan TNI Angkatan Darat, Penerangan Kodam II/Sriwijaya melaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang (KKS) Palembang.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya,Kolonel Arh Saptarendra P,dalam rilisnya, Palembang, Sumsel,Kamis (11/01/2024).

Kapendam ungkapkan, peringatan HUT Penerangan TNI AD tahun ini dilaksanakan secara sederhana diantaranya hanya kegiatan ziarah dan donor darah.

“Di tengah situasi saat ini, peringatan HUT Penerangan dilaksanakan sederhana sebagaimana edaran dari Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi,” ujar Kol Arh Sapta.

Seperti yang dilakukan oleh Pendam II/Swj, lanjut Sapta, kegiatan yang dilaksanakan yaitu
yaitu ziarah dan donor darah serta acara syukuran.

“Esensi dari HUT satuan sendiri yaitu untuk introspeksi diri dan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan sehingga ke depan akan lebih baik lagi,” ujar Sapta.

Hari ini, lanjutnya, Pendam II/Swj melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang.

“Semoga dengan ziarah ke TMP, tidak hanya mengenang jasa perjuangan para Pahlawan tapi juga meningkatkan mental kejuangan personel Penerangan dalam membantu tugas TNI AD,” ujar mantan Kasubdispenmedonline Dispenad itu.

Untuk diketahui tema HUT ke-73 Penerangan TNI AD yang jatuh pada tanggal 13 Januari 2024 tahun ini adalah “Penerangan TNI AD Pengawal Demokrasi,Menyuarakan Integritas dan Netralitas”.

“Untuk kegiatan donor darah akan dilaksanakan besok pagi (Jumat, 12/01/2023). Semoga Penerangan TNI AD semakin maju, profesional dan tentunya mendukung tugas pokok satuan secara optimal, khususnya dalam menghadapi pesta Demokrasi tahu ini yaitu Pemilu,” pungkas Kapendam.

Pendam II