Secangkir Kopi Menjadi Sarana Babinsa Kodim 0209/LB Wujudkan Binter

OKEBUNG|
Sebagai langkah pencegahan dan antisipasi terhadap wilayah binaannya, Babinsa Koramil 08/RP Kodim 0209/LB Sertu Panindoan Siregar, melaksanakan Komsos dengan elemen masyarakat di warung kopi Bapak Hasan Basri Silaen jalan AMD Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (30/12/2022)

Adapun Babinsa mengingatkan kepada warga agar senantiasa menjaga kebersihan disepanjang Sungai Aek Tapa, yang mana saat ini sudah memasuki musim penghujan, hendaknya warga dapat menjaga kebersihan untuk mencegah meluapnya air sungai.

Babinsa juga mengingatkan kepala lingkungan agar mengajak warga untuk peduli terhadap tetangga yang mengalami bencana kebanjiran agar cepat memberikan bantuan yang dibutuhkan baik itu materi maupun tenaga untuk melapangkan tetangga yang tertimpa bencana banjir.

Danramil 08/RP Kapten Inf Dedi M. Sibarani mengatakan, sebagai langkah awal dan antisipasi telah kita perintahkan Babinsa untuk melaksanakan Komsos kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan khususnya di masa musim penghujan agar kejadian-kejadian luapan air hujan dapat dicegah dengan giat Komsos Babinsa.

“Swlain itu,Komsos juga menjadi sarana Babinsa untuk mewujudkan pembinaan teritorial (Binter),”katanya

Pendim 0209/Labuhanbatu