Penerangan TNI AD : Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas dan Netralitas

MANADO|
Penerangan Kodam XIII/Merdeka menyelenggarakan Acara Syukuran Hari Jadi Penerangan Angkatan Darat ke-73 Tahun 2024, bertempat di Gedung Balakdam II Makodam XIII/Merdeka,Teling Atas, Manado, Sulawesi Utara. Sabtu(13/1/2024).

Seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan dinamis, peran dan fungsi penerangan menjadi semakin penting dalam mendukung pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Pada kesempatan tersebut Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka (Kapendam) Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos., selaku pimpinan acara membacakan sambutan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si. (Han).,dalam sambutannya ia menyampaikan selaku Kadispenad dan pribadi, mengucapkan Dirgahayu Penerangan Angkatan Darat.

“Disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-73 ini, insan Penerangan Angkatan Darat mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya, untuk menghadapi tantangan dan tuntutan tugas di masa yang akan datang,” ucap Brigjen TNI Kristomei.

“Saya juga juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan AD, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga mampu secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat,” tutup Kristomei.

Sementara itu Kolonel Kav Mujahidin dalam sesi wawancara di depan awak media menyampaikan
harapannya bahwa Pendam XIII/Merdeka terus bisa memiliki kemampuan yang prima dan kemampuan yang optimal dalam menyuarakan beberapa kegiatan Kodam, kemudian berbagai peristiwa-peristiwa yang ada di jajaran Kodam XIII/Merdeka yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah sebagai wilayah tanggung jawab Kodam XIII/Merdeka.

Saya berharap di usia ke-73 ini, Pendam semakin bersinergi dengan rakan-rekan media baik cetak, online, elektronik dan lain sebagainya, sehingga kami dalam bersinergi itu munculah kekuatan untuk menyuarakan berita yang akurat,” imbuhnya.

Sebelumnya Pendam XIII/Merdeka telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan pada HUT Penerangan Angkatan Darat ke-73 ini, diantaranya melaksanakan Donor darah dengan melibatkan beberapa personel TNI baik dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Persit maupun para awak media Sulut, serta melaksanakan kegiatan Ziarah ke TMP Kairagi Kota Manado.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han)., Kazidam XIII/Mdk Kol Czi Luqman Nurhakim, Wakapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Ely Esyer Sitompul, tamu undangan dan para awak media Sulut.

Pendam Merdeka