Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil 03/SS Bagikan Masker Untuk Cegah Damfak Abu Vulkanik Gunung Marapi

PARIAMAN|
Sebagai wujud peduli dengan kesehatan masyarakat,Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman Sertu Damris,Aipda Wilman dan mahasiswa dari UNP Padang membagikan Masker untuk Pencegahan Penyakit Ispa Karena damfak dari Abu Vulkanik Gunung Marapi,Sabtu 13 Januari 2024.

Hujan abu yang melanda sebagian Kabupaten/Kota di Sumbar setelah erupsi freatik terjadi di Gunung Merapi. Babinsa Koramil 03/ Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman bersama Mahasiswa KKN dari UNP Padang tergerak untuk membagikan masker kepada pengendara motor yang melintas di depan kantor Nagari Lareh Nan Panjang Selatan.

Kami stop dan di berikan masker kepada setiap pengendara sepeda motor dan di berikan masker untuk menjaga agar masyarakat tidak terdampak penyakit saluran pernapasan (ISPA ).

Babinsa anggota Koramil 03/Sungai Sariak Sertu Damris menyampaikan kepada masyarakat Lareh Nan Panjang Selatan memang telah memiliki Komunitas untuk penanggulangan bencana. Karenanya, begitu terjadi hujan abu semua bergerak secara swadaya membagikan masker.

Pembagian masker sendiri sudah dilakukan sejak terjadi hujan abu Gunung Merapi, Kondisi itu sendiri dirasakan hampir semua masyarakat yang tinggal tidak terlalu jauh dari gunung merapi tersebut .

Himbau, kepada masyarakat agar setiap kegiatan keluar rumah selalu menggunakan masker