Danramil 07-11/Cibadak Dampingi Pasiter Dim 0607/Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Untuk Mak Ipat Di Lembursawah

SUKABUMI|
Danramil 07-11/CBDK Kapten Inf. Azman mendampingi Pasi Ter Kodim 0607/Kota Sukabumi Kapten Inf. Ojang mewakili Dandim 0607/KS Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub Int,menyalurkan bantuan untuk Emak Ipat (70 tahun) yang rumahnya sudah tidak layak huni, di Kampung Genteng, RT 06/06, Desa Lembursawah,Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/01/2024).

Dandim 0607/Kora Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub Int., diwakili Kapten Inf. Ojang mengatakan, bahwa dalam upaya bersama untuk mendukung dan membantu warga yang memiliki rumahnya sudah tidak layak huni.

“Kemitraan ini mencerminkan komitmen kami untuk peduli terhadap kondisi sulit yang dihadapi oleh warga binaannya, saudara-saudara kita di wilayah binaan,” tutur Pasi Ter Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Di kegiatan penyaluran bantuan ini, kata Kapten Ojang, sebagai salah satu bentuk peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keselamatan negara yang bekerja sama dengan Forkopimcam Cicantayan yang memiliki komitmen sosial yang tinggi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan pemberian bantuan ini, pihak Kodim 0607/Kota Sukabumi berharap agar dapat memberikan manfaat segera dan membantu memulihkan kehidupan Emak Ipat.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya ini, serta berharap agar masyarakat segera pulih dan bangkit dari dampak bencana ini,” tuturnya.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa bahan material berupa 10 sak Semen, paket Sembako, dan Uang Tali Asih.

Sementara itu, Camat Cicantayan Anwari S.Sos., menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas dukungan dari Dandim 0607/Kota Sukabumi untuk membantu warga yang memiliki rumah tidak layak huni di wilayah Kecamatan Cicantayan.

Mak Ipat (70 tahun) secara pribadi mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diterimanya dari TNI dalam hal ini Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Mak Ipat berharap, ingin memiliki rumah yang layak huni di usia senjanya sebagai tempat bernaung dan berteduh.

”Alhamdulillah, terimakasih banyak Bapak TNI. Haturnuhun, semofa menjadi amal ibadah dan dibalas berlipat oleh ALLAH S.W.T.,” tuturnya sambil mengusap raut wajahnya bersyukur.

Koramil Cibadak/mediapolri.id