7 Pelatih Petarung Puslatpurmar 3 Grati Resmi Naik Pangkat

Marinir, TNI AL34 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar (Pasuruan) Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Bernardus Yudi Ari W, M.Tr.Opsla bertindak sebagai Inspektur upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Puslatpurmar 3 Grati kala waktu 01 April 2024, bertempat di lapangan Apel Ksatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Kamis (04/04/2024).

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut bertindak sebagai Komandan upacara Lettu Marinir Suryo Sasmita dan Perwira upacara Letda Marinir Andi Tri Yuwono.

Kenaikan pangkat adalah salah satu kebanggaan bagi prajurit dalam melaksanakaan tugas di TNI. Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan penyematan pangkat baru, pada upacara kenaikan pangkat tersebut penyematan pangkat baru diwakili oleh Pelda Marinir Andi Agus dan Kopka Marinir Rifai Sugiono.

Upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Puslatpurmar 3 Grati di selenggarakan sebagai wujud penghargaan dan ungkapan Syukur kita kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala anugerah yang telah di berikan kepada kita semua.

Selaku Inspektur Upacara, Komandan Puslatpurmar 3 Grati dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada seluruh Bintara dan Tamtama yang pada hari ini naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang berjumlah 7 orang.

Jadikan kenaikan pangkat sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dengan penuh semangat kedepannya karena dengan naiknya pangkat satu tingkat lebih tinggi maka bertambah pula tanggung jawab yang kita emban sebagai pelatih Korps Marinir, jangan sekedar bangga menjadi prajurit Marinir namun jadikan Marinir bangga memiliki prajurit seperti kalian.