Komsos, Wujud Kedekatan Babinsa Hamparan Perak Dengan Warga Binaan

HAMPARAN PERAK|
Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab. Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 12/HAMPARAN PERAK Kodim 0201/MEDAN Serma Iqbal Amri Lubis melakukan Komsos disekitar Desa Tandem Hulu 1, Kamis (18/01/2024).

Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaannya.
“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentunya perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujarnya.

Seperti biasanya kali ini diseputaran Desa Tandem Hulu 1, Babinsa melaksanakan Komsos dengan Sdri ibu syamsiah salah satu warga Desa Tandem Hulu 1, Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang. Dijelaskan Serma Iqbal Amri Lubis jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan dengan warga binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Sdri. Ibu syamsiah mengungkapkan kegiatan seperti ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.