Kodim 0206/Dairi Gelar Peringatan Maulid Nabi, Junjung Tinggi Akhlak Mulia Rasulullah

Kodam 1 BB778 views

Sidikalang,– Dalam suasana penuh khidmat, Kodim 0206/Dairi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 di Mushola Al-Amin, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. Rabu, 18 September 2024

Acara yang berlangsung meriah ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel Kodam I/BB yang Religius”.

oppo_2

Peringatan Maulid Nabi kali ini dihadiri oleh seluruh personel Kodim 0206/Dairi beserta keluarga yang beragama Islam.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang merdu oleh Serda Hermansyah Sihotang, dilanjutkan dengan sari tilawah yang dibawakan oleh Ny. Saiful Amri. Serda Nazaruddin Siregar yang bertindak sebagai pembawa acara, memberikan sambutan yang hangat kepada seluruh hadirin.

Dalam sambutannya yang diwakili oleh Pasi Pers Kodim 0206/Dairi, Lettu Inf M. Taufik, Dandim menekankan pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi lebih dari itu, kita harus mengambil hikmah dan pelajaran dari kehidupan Rasulullah SAW.

Mari kita jadikan momen ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Lettu Inf M. Taufik.

Ustadz Paidi S.Ag dari kementerian agama Kabupaten Dairi, yang menjadi penceramah pada acara ini, mengajak seluruh hadirin untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai role model dalam segala aspek kehidupan.

“Rasulullah SAW adalah sosok yang sempurna, baik akhlak maupun sifatnya. Kita sebagai umatnya wajib meneladani beliau,” tegas Ustadz Paidi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kodim 0206/Dairi ini diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antar personel dan meningkatkan kualitas keimanan serta ketakwaan seluruh anggota.

Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, diharapkan personel Kodim 0206/Dairi dapat menjadi prajurit yang profesional, religius, dan bermanfaat bagi masyarakat. (Prajurit Pena)