Keluarga Besar Yonmarhanlan XI Merauke Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Marinir, TNI AL42 views

Okebung

TNI AL, Dispen Korps Marinir (Merauke). Prajurit Yonmarhanlan XI dan Jalasenastri melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H /2024 M yang bertemakan ” Membangun Keluarga Sakinah Dengan Teladan Rasulullah SAW.” bertempat di Pendopo Yonmarhanlan XI , Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Rimba Jaya, Merauke, Papua. Jumat (20/09/2024).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Deni Kusmana, dalam sambutannya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting secara luas bagi umat islam serta memiliki makna yang mendalam terhadap keteladanan Rasulullah Muhammad SAW yang sarat dengan pesan moral.

Sementara itu Ustadz Agus Iriyanto dalam ceramahnya menyampaikan bahwa sebagai manusia biasa, bukan berarti rumah tangga Rasulullah tanpa goncangan. Musibah datang ketika istrinya, Aisyah difitnah berselingkuh dengan sahabatnya. Langkah yang dilakukan Nabi, memohon petunjuk kepada Allah dan klarifikasi (tabayyun). Turunlah wahyu yang membersihkan nama baik Aisyah.

“Semoga dengan kegiatan keagamaan tersebut dapat memberikan hikmah kepada seluruh prajurit sebagai landasan utama untuk menambah keimanan dan ketakwaan kita,” ungkap Danyon Marhanlan XI Merauke.