Babinsa Koramil 03/Pangururan Dampingi Pengeboran Sumur Bor di Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan

Kodam 1 BB484 views

SAMOSIR – Mengatasi kekurangan air bersih, Babinsa Koramil 03/Pangururan Kodim 0210/TU melaksanakan pendampingan dalam pengeboran Sumur Bor di Dusun 3 Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, Kamis (18/7/2024).

Program TNI Manunggal Air menjadi inisiatif utama Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak dalam mengatasi masalah kebutuhan air warga masyarakat. Mengingat pentingnya air bersih sebagai kebutuhan dasar semua makhluk hidup.

Menurut Danramil 03/Pangururan Kapten Ctp AZM Siregar pendampingan melaksanakan pengeboran air bersih untuk di Dusun 3 Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan Kecamatan Pangururan merupakan bentuk nyata peran TNI AD dalam memenuhi ketersediaan air bersih.

Danramil menjelaskan bahwa Sudah ditemukan titik Air bersih dan Lancar dan Saat ini dilakukan menghidupkan air dari meteran selama 2 hari untuk mengetahui perkembangan air.

Selanjutnya menunggu pemasangan Tower dan Balteng Sumur Bor di Dusun 3 Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan, Kata Danramil

“Pendampingan pengeboran dalam pelaksanaan program manunggal air bersih ini adalah bentuk nyata peran TNI AD dalam memenuhi ketersediaan air sebagai kebutuhan pokok masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir Babinsa Koramil 03/Pangururan, Ketua BPD Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan, Perangkat Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan dan Masyarakat Dusun 3 Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan.