Ada Sarapan Pagi Lagi, Pasukan Pandawa Kostrad Bikin Anak-anak Papua Bahagia

Kostrad382 Dilihat

Jakarta. Tak terasa sudah tujuh bulan prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri 411 Kostrad meninggalkan markas untuk melaksanakan tugas mulia di wilayah pedalaman Papua Pegunungan.

Kota Keneyam Kabupaten Nduga atau Nduga bawah, ini lah daerah tempat dimana Ksatria Pandawa Kostrad diterjunkan untuk melaksanakan tugas operasi dibawah pimpinan Dansatgas, Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P.

Pasukan Pandawa Kostrad berhasil membuat masyarakat memberikan apresiasi atas berbagai gebrakan yang terus dilakukan untuk membantu kesulitan masyarakat, memberikan manfaat nyata dan kebahagiaan bagi masyarakat luas.

Seperti yang dilakukan pagi hari ini, Senin (15/1/2024) pagi, tepat pukul 07.00 WIT, dengan diiringi lagu-lagu nasional, lagu-lagu daerah Papua dan lagu-lagu rohani, Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad kembali membagikan sarapan pagi untuk anak-anak yang akan berangkat ke sekolah.

Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad Letkol Inf Subandi mengatakan, program berbagi sarapan pagi kembali digelar memasuki tahun ajaran baru, sekitar 50 bungkus nasi disiapkan oleh personel Pos Kotis Keneyam.

“Di awal tahun ajaran baru kita kembali menggelar kegiatan berbagi sarapan pagi untuk anak-anak yang berangkat sekolah, kita juga membagikan buku dan alat tulis,” terang Abituren Akademi Militer tahun 2004 tersebut.

Sementara itu salah satu anak, Jackbere Murib siswa SD Gabungan Distrik menyampaikan rasa senangnya, pagi-pagi berangkat sekolah mendapat sarapan dan alat tulis dari Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad.

“Terima kasih kasih abang-abang Pos Satgas Kostrad, kami senang pagi-pagi berangkat sekolah mendapat sarapan pagi dan buku sekolah, terima kasih Abang, hormat,” kata Jackbere sambil tersenyum gembira. (Penkostrad).