Agar Selalu Terjalin Hubungan Yang Baik, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Anak Sekolah

Korem 02215 Dilihat

Tanjung Balai  |  Sejumlah anak sekolah di tempat umum tidak luput dari perhatian Babinsa dalam wacana memprhatikan Generasi penerus bangsa ini, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Mhd Andi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Adek-adek Sekolah Mts dalam rangka agar sebelum kegiatan olah raga agar sarapan pagi terlebih dahulu untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat agar selalu terjalin hubungan yang baik, bersama Pelajar Aida, Pelajar Isma, Pelajar Sukaisih dan Pelajar Rini, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pantai Burung Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Sabtu (14/01/2023).

Dengan sekaligus melakukan Komunikasi Sosial dengan anak Sekolah ini merupakan salah-satu bentuk kepedulian terhadap perkembangan pendidikan anak di wilayah binaanya. Dikatakan, kegiatan Komsos dilakukan untuk melihat kondisi pendidikan serta kegiatan rutin menyambangi warga binaan. “Babinsa juga sering memberikan bantuan pendidikan di sekolah di antaranya melatih kegiatan baris berbaris dan tata cara upacara kepada anak-anak, terangnya.

Pada kegiatan Komsos kali ini, menurut Babinsa Serda Mhd Andi dengan melaksanakan Komsos dengan pihak sekolah untuk mengetahui tentang pelaksanaan belajar-mengajar dan kondisi keamanan sekolah selama ini. Dalam kunjungan ke sekolah Babinsa membariskan para siswa sebelum masuk kelas untuk melatih kedisiplinan serta ikut  mengawasi kegiatan ujian sekolah siswa di Mts. Babinsa tetap mengingatkan kepada siswa untuk tidak saling menyontek dan percaya diri dengan kemampuan masing-masing serta tetap menerapkan Prokes, terang Babinsa Serda Mhd Andi.