Agar Tepat Sasaran, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Vaksinasi Dan Penyaluran BLT Minyak Goreng

Korem 02231 Dilihat

Simalungun | Program pemerintah untuk memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat mulai usia 6 tahun sampai dengan Lansia tetap di Laksanakan dan Babinsa selaku Pembina di masyarakat Wajib mensukseskan Program Pemerintah tersebut serta Penerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng harus sudah vaksin, sesuai tahapan jangka waktunya. Babinsa berbaur dengan warga dan mensuport warga yang akan vaksin, suasana keakraban sangat terlihat dan penuh dengan Simpati dari Masyarakat binaan nya.
Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Ermayanto KS turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Monitoring pendampingan Vaksinasi Dosis 1, 2, 3, 4, sekaligus memberikan bantuan minyak goreng 1 Kg kepada warga yang di Vaksin dengan pelaksana Puskesmas Batu Anam, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Dolok Hataran Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (03/12/2022).
Adapun jenis Vaksin yang dipakai F Pizer, untuk jumlah warga yang di Vaksin 54 orang dengan rincian Vaksin 1 : 2 orang, Vaksin 2 : 6 orang, Vaksin 3 : 40 orang dan Vaksin 4 : 6 orang. Adapun tenaga Vaksinator kesehatan dari Puskesmas Batu Anam diantaranya adalah, Elfrida Damanik, Elfanita Purba dan Emmy Tarigan. Untuk Proses pelaksanaan Vaksin tersebut diantaranya pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan.
Pada pelaksanaan kegiatan Monitoring pendampingan Vaksinasi Dosis 1, 2, 3, 4, sekaligus memberikan bantuan minyak goreng 1 Kg kepada warga yang di Vaksin dengan pelaksana Puskesmas Batu Anam tersebut turut serta dihadiri oleh, Ka Puskesmas Batu Anam Bapak Dr Bontur Manurung, Pangulu Bapak Suhardi, Bindes Ibu Maini Saragih, Para Kader Posyandu, Para Gamot dan Warga masyarakat yang di Vaksin.
Sebagai upaya percepatan vaksinasi menyeluruh dosis 1, 2, 3 dan 4, pihak Puskesmas beserta Babinsa Serda Ermayanto KS melakukan kegiatan Vaksinasi Untuk Masyarakat binaan, Babinsa mengajak sekaligus memberikan himbahuan kepada Masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, Pemerintah berharap dengan di berikannya vaksinasi ini di harapkan bisa menambah daya imun masyarakat akan tetapi masyarakat jangan terlena terhadap kepatuhan protokol kesehatan harus tetap di jalankan, ucap Babinsa Serda Ermayanto KS.
Kegiatan Vaksinasi untuk warga masyarakat umum, Program pemerintah untuk memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat mulai usia 6 tahun sampai dengan Lansia tetap di Laksanakan dan Babinsa selaku Pembina di masyarakat Wajib mensukseseskan Program Pemerintah tersebut, dmana dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini antusias warga sangat besar khususnya di wilayah Nagori Dolok Hataran Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.
Ada intruksi dari provinsi, semua penerima bantuan harus vaksin. Yang belum vaksin harus vaksin dosis 1, 2, 3 dan 4 dulu, yang sudah vaksin semua bisa dideteksi melalui E-KTP, untuk itu semua pihak sudah berkoordinasi dengan petugas program keluarga harapan (PKH) dan Dinas Kesehatan, sehingga nantinya ada petugas vaksinator di lokasi pencairan bantuan. Terkait BLT minyak goreng, Babinsa menjelaskan pembagiannya sekaligus berbarengan dengan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) yang disalurkan di lokasi tempat Vaksinasi dengan BLT minyak goring, tutup Babinsa Serda Ermayanto KS.