Ajak Warga Berliterasi, Personel Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Binaan

Korem 02224 Dilihat

Pematang Siantar  |  Bijak bersosial Media hal yang sering kita dengar tepat untuk diterapkan dewasa ini, di zaman yang serba canggih dan serba digital informasi mudah didapat walaupun pada dasarnya fakta akan informasi tersebut masih menjadi pertanyaan, untuk memastikan setiap masyarakat binaan faham akan aturan dan ketentuan dalam bersosial media, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu H Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Bahkapul Kiri Kelurahan Gulang Gulang Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Senin (09/01/2023).

Pada kesempatannya, Babinsa Koptu H Purba dengan melaksanakan komsos guna menjalin silaturahmi dan menyampaikan beberapa hal penting terkait Bijak bersosial media. Dalam bersosial media, kita sebagai masyarakat harus lebih cakap, tidak boleh gampang terhasut, berprasangka dan menduga atau mempercayai sesuatu yang masih terlihat samar-samar. Kata Babinsa Koptu H.Purba.

Lebih lanjut Babinsa Koptu H.Purba menjelaskan tentang berita-berita yang beredar dalam ruang lingkup media sosial saat ini, ada berita yang benar, ada juga berita yang dibuat-buat untuk memperkeruh dan menciptakan kegaduhan. Selain itu jangan gampang menyimpulkan segala sesuatu yang masih terlihat sekilas. Bijak bersosial media itu penting, mari berfikir positif dalam menelaah apa yang kita lihat dalam sosial media, kata Babinsa Koptu H Purba menutup perbincangan.