Ajarkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil Penajam Latih PBB Siswa SD 005 Sotek

TNI Polri29 Dilihat

PENAJAM.OKEBUNG.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serka Heru Budi Santoso datangi Sekolah Dasar Negeri 005 Sotek untuk memberikan latihan PBB yang berlokasi di Kelurahan Sotek Kecamatan Penajam Kab PPU, Kamis (16/3/2023).

Dalam pelaksanaannya, kata Danramil 01/Penajam Kapten Inf Aluy, para Babinsa ini selain memberikan latihan PBB untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan, juga melatih tata cara pengibaran bendera merah putih sekaligus memberikan motivasi untuk lebih giat dalam belajar,”jelas Danramil.

“Latihan PBB ini banyak manfaatnya selain untuk melatih fisik, kekompakan dan kebersamaan,selain itu kegiatan ini dilakukan juga untuk menanamkan jiwa korsa sehingga kedepan akan memiliki rasa tanggungjawab pada diri mereka sendiri, keluarga bahkan kepada bangsa dan negara,”imbuhnya.

Sementara itu Babinsa Serka Heru kepada para siwa menyampaikan,”Untuk itu, saya harap agar adik-adik kita yang masih duduk di bangku sekolah Dasar untuk senantiasa melatih disiplin mulai dari bangun tidur, ibadah hingga membagi waktu belajar dan bermain,” pungkasnya.