Akhir Pekan, Warga dan Koramil Babat Bikin Saluran Air

Lamongan,- Pihak Koramil Babat bersama warga berinovasi untuk membuat saluran air. Selain meminimalisir terjadinya banjir, saluran air itu dibuat sebagai sarana untuk mengairi lahan pertanian milik warga.

Kekompakan antar Koramil dan warga pun terlihat, meski akhir pekan tak menyurutkan semangat warga dan aparat Koramil untuk saling berjibaku menyelesaikan pembuatan saluran irigasi tersebut.

Danramil Babat, Kapten Arm Yudhi Kurniadi mengatakan, pembuatan saluran air itu merupakan upaya antisipasi yang dilakukan oleh pihak Koramil dalam menghadapi musim penghujan yang mulai terjadi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

“Pembuatan saluran air ini bisa dibilang sebagai upaya mitigasi yang wajib kita lakukan untuk meminimalisir terjadinya banjir,” ucap Danramil. Minggu (07/01/2024).

Tak hanya itu, dirinya juga mengapresiasi semangat warga yang ikut serta dalam pembuatan saluran irigasi itu. Ia berharap, kekompakan antara Koramil dan warga seperti saat ini, bisa terus terjaga dan terawat dengan baik.

“Dengan harapan, Kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat,” pungkasnya.