Aksi Babinsa Aceh Timur Turun Kesawah Bantu Petani Cabut Bibit Padi Siap Tanam

Kodam IM18 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Berlokasi di areal pesawahan milik petani binaan, Babinsa Keumuning Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur melakukan aksi pendampingan ketahanan pangan dengan turun kesawah membantu proses pencabutan padi yang siap dipindah tanam.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Serma Joko Sucipto Babinsa Koramil 04/Plk di sawah milik Ibu Roswati yang berlokasi di Desa Keumuning, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Jum’at (20/01/2023).

Dalam aksinya turun kesawah Babinsa Joko Sucpito mengatakan, dengan ia turun kesawah membantu para petani adalah langkahnya dalam melakukan pendampingan ketahanan pangan sekaligus mendorong para petani dalam percepatan masa tanam padi.

“Dengan turun langsung kelapangan kami berharap dapat meringankan pekerjaan ibu Roswati yang saat ini sedang mencabut bibit padi untuk di tanam kelahan yang disiapkan”, jelas Joko

Sementara Danramil 04/Plk Kapten Inf Suprianto menyampaikan, pihaknya melalui Para Babinsa akan terus membantu dengan melakuka pendampingan kepada petani di desa, ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target pada hasil produksi padi.

“Kita juga telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada, dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai”, pungkasnya.