Aksi Babinsa Bantu Atasi Kesulitan Warga Binaan

Sumsel – Dalam upaya membantu masyarakat dan menjamin keselamatan anak-anak sekolah, para Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kodim 0404/Muara Enim dengan dedikasi tinggi membantu anak  menyeberangi sungai ke sekolah menggunakan perahu karet, ini merupakan dampak dari ambruknya jembatan di wilayah Prabumulih, Sumatera Selatan, Rabu (24/1/2024).

Komandan Kodim 0404/ME Letkol Inf Nugraha, S.H., M.H., dalam rilisnya mengatakan, ambruknya jembatan penghubung di Kelurahan Payo Putat, Kecamatan Prabumulih Barat, tidak menyurutkan semangat dan kepedulian para Babinsa jajaran Kodim 0404/ME untuk membantu menyeberangkan anak-anak sekolah dan masyarakat dengan mengunakan perahu karet.

“Apa yang dilakukan oleh para Babinsa 0404/ME ini merupakan wujud kerja nyata TNI AD yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat guna membantu segala kesulitan yang ada di daerah binaannya,” terang  Letkol Inf Nugraha.

Seperti diketahui bahwasannya jembatan penghubung yang terletak di Kelurahan Payo Putat Prabumulih Barat mengalami ambruk akibat derasnya arus sungai akibat dampak dari peningkatan curah hujan beberapa waktu lalu.

Jembatan yang menghubungkan sejumlah sekolah mengalami kerusakan serius, memaksa mereka untuk mencari alternatif lain. Babinsa setempat dengan sigap mengambil inisiatif menggunakan perahu karet untuk solusi sementara.

“Hal ini dilakukan sambil menunggu proses pemasangan jembatan Bailey dari pihak TNI AD untuk membantu menormalkan jalur transportasi dan aktifitas masyarakat,” jelas Dandim 0404/ME.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat setempat, termasuk para orang tua dan guru yang merasa lega dengan upaya Babinsa. Pihak sekolah juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Kodim 0404/ME.