Aksi Donor Darah HUT ke-73 Penerangan TNI AD di Kota Madiun

MADIUN|
Penerangan TNI AD merupakan ujung tombak dalam menampilkan wajah TNI AD yang semakin profesional dan modern, namun tetap humanis dan selalu hadir untuk membantu masyarakat.

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Penerangan TNI AD tahun ini, Penrem 081/DSJ melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Madiun, Rabu (10/1/2024).

Tak hanya diikuti oleh personel Penrem 081/DSJ, donor darah yang dilakukan juga diikuti oleh personel Penerangan dari jajaran Korem 081/DSJ dan masyarakat.

Selain untuk menjamin ketersediaan stok darah di Kota Madiun, aksi kemanusiaan yang dilakukan juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Donor darah ini bertujuan untuk memberikan atau pun membantu masyarakat lain yang membutuhkan darah,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Cpl H. Eko Sudarto ditemui di lokasi.

Selain donor darah, guna memperingati HUT ke-73 Penerangan TNI AD, Penrem 081/DSJ juga akan melakukan berbagai kegiatan lainnya, salah satunya pemberian bansos kepada masyarakat kurang mampu.

“Kita juga akan melakukan pembagian sembako kepada tukang becak dan masyarakat lainnya yang membutuhkan, juga ada kegiatan ziarah rombongan, dan terakhir kita ada tasyakuran,” ungkapnya.

Kapenrem berharap, peringatan HUT Penerangan TNI AD tahun ini dapat dijadikan momentum oleh personel Penrem 081/DSJ untuk terus meningkatkan kemampuan guna optimalisasi pelaksanaan tugas di lingkungan TNI AD.

“Harapan ke depannya, semoga personel atau insan dari Penerangan, khususnya Penrem 081/DSJ dapat memberikan atau meningkatkan peran serta di dalam mendukung tugas pokok TNI AD, khususnya di bidang penerangan,” pungkasnya.