Aksi Heroik Prajurit Kodim Kerinci Berhasil Temukan Warga Yang Hilang

KERINCI|
Serma Suparno, Babinsa Koramil 417-02/Gunung Raya Kodim 0417/Kerinci berhasil menemukan orang hilang, yakni warga desa Lempur Mudik yang hilang setelah berpamitan untuk mencari ikan di sungai yang berada di hutan Masgo

Hal itu diungkapkan Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Andi Irawan S.H. Dalam rilisnya. Kerinci. Selasa (05/03/2024) lalu.

Dikatakan Dandim, setelah Babinsa Mendapat laporan orang hilang, Babinsa Koramil 02 /Gunung Raya, Serma Suparno bergerak cepat membantu pencarian terhadap Dedi Sutrisno (45) yang beralamatkan di Desa Lempur Mudik, Kec. Gunung Raya, Kab. Kerinci, Senin (04/03/2024).

“Bersama dengan masyarakat Desa Lempur, Serma Suparno dan Serda Pranolo Brajo melakukan pencarian di sekitar hutan Masgo yang berada di Desa Lempur.” ucap Letkol Andi.

“Dari informasi yang dapat dihimpun, kejadian bermula ketika Pak Dedi pada hari Jumat (01/03/2024) pamit kepada keluarganya untuk berangkat mencari ikan di sungai yang berada di hutan Masgo bersama rombongannya.” lanjut Dandim

“Namun Pada hari Sabtu (02/03/2024) dikabarkan ybs terpisah dari rombongan, hilang dan tidak kembali ke rumahnya di desa Lempur.”

“Alhamdulillah, akhirnya usaha kami berhasil, walaupun dengan berjalan kaki menempuh perjalananan lebih dari 7 jam dengan medan yang cukup sulit, Pak Dedi bisa kami temukan, dan bersama-sama kami evakuasi, kembali ke Desa Lempur,” tutup Babinsa Suparno.

Pendim Kerinci