Aksi Ksatria Pandawa Kostrad, Bikin Anak-anak Semakin Cinta Dengan TNI

Kostrad477 Dilihat

Jakarta. Tahun Baru semangat baru, begini cara Pasukan Pandawa Kostrad dekatkan diri dengan masyarakat di daerah penugasan. Pasukan Pandawa dari Pos Kout Batas Batu itu bagikan gula-gula kepada anak-anak di Batas Batu, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Minggu ( 7/01/2024).

Anak-anak yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) tersebut, sudah tidak enggan lagi bermain bersama Pasukan Pandawa Pos Kout Batas Batu mereka selalu bermain bercengkerama bersama Pasukan Pandawa tak ada jarak di antara mereka.

Dalam kesempatan ini, Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.M.I.P., alias menuturkan, ini adalah bukti nyata bahwa kehadiran kami sangat diterima disini. Kami disini akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan hati rakyat.

“Semua elemen masyarakat kami persilahkan untuk datang ke pos, baik anak-anak, masyarakat yang ingin berobat atau sekedar menyampaikan keluh kesah kalian kepada kami, jangan takut, kami dengan senang hati akan membantu semampu dan semaksimal kami,” terang Komandan Pasukan Pandawa”.

Lanjutnya, walaupun berada di daerah penugasan dengan terbatasnya sarana dan prasarana prajurit Pandawa Kostrad tak pernah berhenti untuk bahagiakan masyrakat, mengajari hal baik dan selalu berkomitmen untuk melakukan yang terbaik menjaga dan membantu masyarakat di daerah penugasan.

Seperti halnya yang terjadi sore hari ini, ada pamandangan berbeda, anak-anak dan prajurit pos Kout Batas Batu mereka nampak dekat dan sudah seperti keluarga. Bermain dengan riang gembira ditambah gula-gula makanan khas kesukaan anak-anak yang selalu ada di kantong saku Pasukan Pandawa untuk dibagikan kepada anak-anak.

Salah satu anak yang bernama Santos Arsop mengaku senang bermain bersama TNI, dia menyampaikan, abang-abang personil Pos Kout Batas Batu ramah dan baik, sering bagi-bagi hadiah untuknya.

“Sa senang bermain bersama abang Pos, sa selalu diberi gula-gula setiap ketemu abang TNI, terimakasih abang TNI, kita semua senang disini,” ucap Santos. (Penkostrad).