Aksi Peduli Babinsa Kodim 0404 / Muara Enim , Bantu Anak Sekolah Gunakan Perahu Karet(LCR)

MUARA ENIM|
Dikabarkan sebelumnya ,Ajembatan penghubung yang terletak di kelurahan payoputat kecamatan Prabumulih Barat,Kota Prabumulih Sumatera Selatan yang rusak akibat derasnya debit alur sungai dan tingginya curah hujan beberapa waktu lalu Rabu (24/1/2024).

Jembatan penghubung yang merupakan urat nadi perputaran ekonomi dan aktivitas sehari-hari pun tak luput dari imbas pasca kejadian . Salah satunya adalah kesulitan bagi anak anak yang akan berangkat sekolah harus menyebrangi sungai tersebut.

” Anak sekolah dan pegawai menjadi salah satu prioritas utama menggunakan transportasi darurat (perahu karet) pada jam keberangkatan dan kepulangan anak sekolah serta pegawai menjadi prioritas ,Saya Sudah perintahkan Danramil 02/Prabumulih Kapten Czi Feri agar Babinsa membantu penyebrangan anak – anak sekolah ataupun pegawai dengan menggunakan perahu karet sebagai fasilitas penyeberangan ,” Sebut Komandan Kodim 0404 / Muara Enim Letkol Inf Nugraha. S.H M.I.P.

Lanjutnya, Kondisi terkini debit alur sungai yang masih cukup tinggi dan tidak dimemungkinkan alternatif lain, penggunaan perahu karet merupakan alternatif penyebrangan yang efektif.

” Seluruh personil Kodim 0404 / Muara Enim saya wajibkan untuk membantu masyarakat dan bukan hanya mengetahui kesulitan tapi menjadi solusi kesulitan salah satunya dalam penyeberangan sungai agar kelancaran dalam akses pendidikan tidak mengalami hambatan dan aman,” Tukas Dandim Nugraha .

InfoDesaNasional.id