Aksi Prajurit Jajaran Kolatmar “Lestarikan Alam Harapan Masa Depan”, Tanam Ribuan Pohon

Marinir, TNI AL13 Dilihat

Okebung

Kormar (Pasuruan). Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) beserta jajaran menggelar penanaman ribuan pohon secara serentak mulai dari Banyuwangi Jawa Timur sampai dengan Dabo Singkep Kep. Riau, dikomando dari Bhumi Perkemahan Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (20/01/2023).

Komandan Kolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E memimpin aksi penanaman pohon tersebut bersama anggota Mako Kima Kolatmar, Puslatsus, Puslatpurmar 3 Grati, Ketua Cabang 5 dan pengurus serta Pramuka Saka Bahari Korcab Pasuruan.

Ditempat terpisah gerakan penanaman pohon ini juga digelar di 9 jajaran Kolatmar, mulai dari ujung timur Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi, sampai ujung barat Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Kepulauan Riau tersebut dalam rangkaian HUT Kolatmar ke-46 tahun.

Disampaikan Dankolatmar bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kolatmar dan jajaran kepada lingkungan serta pelestarian alam yang harus tetap dilaksanakan secara rutin supaya dapat menjaga alam tetap hijau, indah dan nyaman.

‘’Edukasi dan mengajak masyarakat dalam melestarikan alam, terutama menjaga pohon di sekitar kita dengan mengawali menanam pohon untuk harapan masa depan,”ujar Dankolatmar.

Penanaman pohon ini diharapkan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh untuk membantu menyadarkan masyarakat sekitar akan pentingnya memelihara lingkungan dan alam.

Adapun berbagai jenis pohon ditanam dalam kegiatan ini, ada tanaman keras seperti ; Jati, Mahoni, Sengon, Akasia, Cemara dipadu dengan jenis tanaman buah seperti ; Mangga, Matoa, Sirsat, Kelengkeng, Rambutan dan lain-lain.

“Membangun kebiasaan menanam pohon diharapkan juga menjadi kebutuhan yang berkelanjutan. Semoga apa yang kita laksanakan ini dapat memberikan motivasi dan pemahaman terhadap kelestarian hutan dan lingkungannya sehingga kegiatan ini bermanfaat bagi semuanya “, pungkasnya.