Aksi Sigap, Personel Koramil 05/Sbl Kodim 0207/Simalungun Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Binaan

Simalungun  |  Mendapat informasi rumah warga binaan kebakaran, dengan sigap Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Muhammad Nur dan Serda Bagariang turun langsung mendatangi TKP bersama warga sekitar, terjadinya kebakaran 4 (Empat) unit rumah tersebut yang bertempat di Jalan YMI Lingkungan 5 Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Jumat (12/04/2024).

Dalam hal ini terjadi kebakaran 4 (Empat) unit rumah warga di Jalan YMI Lingkungan 5 Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok yang disebabkan kebakaran akibat Korsleting Arus Pendek. Adapun data kepemilikan rumah yang hangus terbakar tersebut untuk Korban Ibu Ayu, umur 55 tahun, pekerjaan Guru TK, agama Islam, Bapak Trisno (2 unit rumah), umur 55 tahun, pekerjaan wiraswasta, agama Islam, Ibu Yati, umur 55 tahun, pekerjaan Ibu rumah tangga, agama islam.

Sesuai keterangan untuk kronologis kejadian terjadi kebakaran 4 (empat) unit rumah miliki warga di Lingkungan 5 Kelurahan Sinaksak akibat krosleting arus pendek, api dapat di padamkan oleh mobil Pemadam kebakaran 4 unit 2 unit Pemko 1 unit BPD Simalungun 1 unit milik Brighton dan dibantu warga setempat, Personil Koramil 05/Sbl tiba dilokasi kejadian dengan membantu Memadamkan api dan Mengevakuasi barang-barang yang masih tersisah.

Adapun para Saksi-saksi, Bapak Aminuddin Nasution (Kepling), umur 49 tahun, agama Islam, pekerjaan Wiraswasta, selanjutnya Sadino, umur 52 tahun, agama Islam dan pekerjaan witaswasta.

Dengan kejadian tersebut, Babinsa Sertu Muhammad Nur menghimbau kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati dengan aliran listrik, apabila ada jaringan listrik yang sudah rusak laporkan ke PLN agar segera mendapat penanganan yang cepat dan tepat, guna menghindari kejadian serupa, pungkas Babinsa Sertu Muhammad Nur.

Untuk kerugian Korban jiwa Nihil, Korban materil 4 unit rumah, 3 unit sepeda motor, 2 ekor kambing, Kerugian Materil diperkirakan Rp.500.0000.000 (lima ratus juta). Permasalahan saat ini telah ditangani Pihak Polsek Serbelawan.