AKSI SIGAP PRAJURIT KODIM 0421/LAMSEL BANTU EVAKUASI RUMAH WARGA ROBOH

LAMSEL|
Prajurit Koramil 421-07/SDM Kodim 0421/Lamsel Sertu Saryono dengan sigap dan cekatan membantu proses evakuasi rumah warga yang roboh milik Ibu Martingah (55) di Dusun Kampung Baru Desa Budidaya Kecamatan Sidomulyo.

*Hal tersebut dibenarkan oleh Danramil 421-07/SDM Kapten Inf Imron Nata dalam keterangannya, Lampung Selatan. Lampung. Jumat (12/1/2024)*.

Danramil 421-07/SDM Kapten Inf Imron Nata, juga mengungkapkan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab semua anggota Babinsa di wilayah binaan untuk selalu hadir ditengah-tengah kesulitan warga masyarakat.

Dia katakan juga “Karena TNI bersama rakyat bersatu untuk NKRI, senantiasa bersama rakyat dalam situasi dan kondisi kegiatan apapun,” ungkapnya.

Tak lupa Danramil memberikan himbauan agar warga selalu waspada pada lingkungan sekitar saat menghadapi awal musim penghujan seperti sekarang ini. Karena cuaca yang tidak menentu tentunya sulit untuk diprediksi di khawatirkan terjadi hal -hal yang tidak kita inginkan, tandasnya.

Ditempat yang sama, Sertu Saryono mengatakan, proses evakuasi rumah milik Ibu Martingah yang roboh karna kondisi sudah tua dan terbuat dari tiang kayu berdinding anyaman bambu sehingga, tak kuat menyangga beban atap rumah yang mengakibatkan roboh, ungkapnya.

Dikatakan juga dalam beberapa hari di wilayah Desa Budidaya di terpa hujan membuat atap genting rumah basah.

Selanjutnya dikatakan “Akibat hal tersebut, rumah milik Ibu Martingah tak kuat menahan beban di atas yang mengakibatkan rumah roboh,” kata Sertu Saryono.

Kemudian kami selaku Babinsa bersama warga membantu proses evakuasi dengan menyelamatkan isi rumah serta memindahkan barang-barang lainnya ke tempat yang lebih aman.

Dijelaskan juga olehnya pada saat peristiwa tersebut ibu Martingah sedang di luar rumah, namun pada saat kejadian didalam rumah terdapat cucunya yang bernama Intan 9 tahun, karena tak sempat menyelamatkan diri iapun ikut tertimpa rumah yang roboh.

“Akibat kejadian tersebut Intan mengalami patah tangan kiri akibat tertimpa runtuhan rumah, dan langsung di evakuasi ke Puskesmas Rawat inap Sidomulyo untuk mendapatkan pertolongan Medis,” jelasnya.

Namun, setelah mendapatkan pertolongan dan dilakukan pemeriksaan dan akhirnya
Intan langsung di larikan ke RSUD Bob Bazar Kalianda untuk menjalani perawatan lebih lanjut

“Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya perabot rumah tangga yang ikut tertimpa sementara kerugian masih tahap perhitungan,” ujarnya.

Intel88/kodim lamsel