Aktif Jalin Silaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Komsos Bersama Warga Masyarakat Binaan

Korem 02211 Dilihat

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat, untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat Desa binaan, kehadiran Babinsa meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik dan meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat desa binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Persoenel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Juliono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersmaa dengan masyarakat desa binaan dalam rangka untuk menjalin hubungan silahturahmi yang baik guna mendukung kegiatan Babinsa di lapangan, bersama dengan Kadus Vl Bapak Suradi, Tokoh Masyarakat Bapak Tamrin dan Masyarakat Bapak Suyadi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Desa Perkebunan Aektarom Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Rabu (25/01/2023).

Dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, menyampaikan membahas tentang keamanan lingkungan. Tidak dapat dipungkiri Binter (Pembinaan Teritorial) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah. Begitu juga yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Juliono dengan melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga binaannya.

Ditempat terpisah Danramil menuturkan kegiatan komsos yang dilakukan Babinsanya sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi. Serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. “Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Sebagai Babinsa selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru,” ujarnya.