Aktif Komsos Bersama Perangkat Kelurahan Menjadikan Hubungan Kerja Semakin Solid Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02217 Dilihat

Asahan  |  Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan Komunikasi Sosial. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syafriman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Aparat Kelurahan Siumbut Baru diantaranya adalah Bapak Rahmn SH Lurah, Bapak Suardi Ketua LPM, Bapak Azmar Kasi Ekbang dan Ibu Surahmi Surahmi Kasi Trantip, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Kamis (05/01/2023).

Dalam kegiat komsos  membahas tentang rencana giat gotong royong yang akan dilaksanakan pada hari jumat, kegiatan Komsos Babinsa ini sekalian Silahturahmi  dengan Lurah serta Perangkat Kelurahan untuk meningkatkan keakraban dan kepercayaan aparat kelurahan kepada Babinsa kususnya dan insitusi TNI umumnya, sehingga keberadaan babisa dirasakan aparat kelurahan khususnya dan masyarakat umumnya di wilayah binaan.

Dengan melaksanakan kegiatan Komsos ini rutin yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung dengan Lurah dan Perangkat Kelurahan, Babinsa bersama Perangkat Kelurahan  saling bahu membahu dalam pelaksanaan didesa binaannya. Hal ini juga membawa dampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur desa dengan aparat kewilayahan.

Selain itu, Babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa didesa, dan dengan antusias kepala desa bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan. “Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas Babinsa selalu mendapat bantuan oleh aparat desa dan masyarakat binaan.”Tuturnya.