Anggota Koramil 0201-08/MA Bersama Anggota Polsek Delitua, Melaksanakan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang Di Wilayah Binaan

MEDAN JOHOR l
Untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan lancar dan aman, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pihak yang terlibat, Personel gabungan dari Koramil 0201-08/MA dan Polsek Delitua turut serta dalam upaya menjaga kelancaran dan ketertiban dalam proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pemilu 2024 tepatnya di TPS 5, Jalan BZ Hamid, Kelurahan Titi Kuning Kecamatan Medan Johor, Rabu 21 Februari 2024.

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan untuk memastikan selama proses pemungutan suara ulang berjalan dengan aman dan terkendali.

Dalam pelaksanaannya, personel TNI Polri melakukan penjagaan di sekitar lokasi pemungutan suara guna mencegah terjadinya gangguan yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi tersebut. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk memastikan integritas dan transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu.

Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan menyampaikan bahwa pengamanan yang dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab demi menjamin keamanan seluruh tahapan Pemilu.

“Proses tahapan mulai dari pencoblosan dan penghitungan suara di TPS 5 hingga pengawalan kotak suara yang akan di antar ke gudang PPK Medan Johor. Berkat sinergi antara personel TNI Polri dalam hal ini anggota Koramil 0201-08/MA bersama Anggota Polsek Delitua dan pihak terkait lainnya maka selama proses tahapan pemungutan suara ulang berjalan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti”, tegas Danramil.