Anggota Koramil 08/KM Bantu Evakuasi Barang Warga Yang Terdampak Banjir

Anggota Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu yang di pimpin Sertu Tarmizi membantu mengevakuasi barang2 warga yang terdampak banjir dan mendorong kendaraan yang mati akibat jalan terendam serta memantau situasi banjir bertempat Di Desa Mudik Ulo,Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi.
Minggu ( 31/12/2023 ).

Sertu Tarmizi mengatakan Ketinggian banjir sekitar 100 Cm dan di areal yang rendah mencapai 150 Cm, Banjir menyebabkan diantaranya 15 rumah terendam banjir, masyarakat terkena dampak tetap bertahan di rumah dan barang di naikan ke atas meja agar tidak terendam banjir.

Banjir tersebut disebabkan oleh meluapnya sungai Ulo.Upaya evakuasi yang dilakukan Babinsa bersama Masyarakat Menyiapkan Posko dengan Mengevakuasi Ibu-ibu dan anak-anak yang rumahnya tergenang Banjir di bawa ke Posko sementara.

Ini salah satu bentuk kepedulian kita sebagai Anggota TNI di lapangan dengan membantu evakuasi barang warga yang terkena banjir, mengingat banjir membawa banyak dampak, Serda Nopin menghimbau agar warga untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan. Selain itu berhati-hati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, tutupnya.