Anggota Koramil Kalidawir Bersihkan dan Benahi Lingkungan Barak Kolat Perkebunan Kaligentong

Tulungagung – Anggota Koramil Tipe B 0807/08 Kalidawir, dipimpin oleh Serka Kaeni, bersama dengan empat anggota lainnya, melaksanakan kegiatan pembersihan dan penyemprotan rumput liar di sekitar Barak Kolat Perkebunan Kaligentong, yang berlokasi di wilayah Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (04/04/2024).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan sekitar Kolat di perkebunan Kaligentong yang merupakan aset tanah milik TNI AD yang digunakan sebagai daerah latihan oleh Kodam V/Brawijaya.

Serka Kaeni, yang memimpin kegiatan tersebut, menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar barak. “Kami berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan, termasuk di dalam dan di luar area barak, agar tetap nyaman dan bersih untuk digunakan oleh seluruh personel TNI AD yang melakukan kegiatan di sini,” ujarnya.

Selain membersihkan rumput liar, anggota Koramil juga melakukan pembenahan di dalam serta luar lingkungan barak. Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi para personel yang beraktivitas di Perkebunan Kaligentong.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga lingkungan dan kebersihan. Diharapkan, upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pihak yang terlibat.