Anggota Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Melaksanakan Ibadah Bersama Pemuda Gereja Metanoia Dekai

Yahukimo, okebung.com – Dalam rangka menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi, anggota TNI beragama Nasrani yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan kegiatan ibadah bersama dengan Pemuda Gereja Metanoia Dekai dan masyarakat, bertempat di Aula Makodim 1715/Yahukimo, Papua, Minggu (03/03/24).

Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kerja sama antara TNI dan masyarakat. Dalam kegiatan ibadah tersebut, anggota Satgas TMMD ke-119 bersama dengan pemuda Gereja Metanoia Dekai dan masyarakat beribadah dan berdoa bersama, saling mendukung dan menguatkan satu sama lain sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dan kebersamaan dalam membangun kehidupan beragama yang harmonis.

Letkol Inf Tommy Yudistyo,S.Sos.,M.Han. selaku Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat hubungan baik antara TNI dan masyarakat, serta memperkuat nilai-nilai keagamaan yang menjadi dasar dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang sejahtera dan berdampingan dengan rukun.

“Dengan adanya kegiatan ibadah bersama ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat setempat di wilayah Yahukimo, Papua, semakin terjalin erat dan harmonis. Selain itu, kebersamaan dalam kegiatan keagamaan juga menjadi landasan kuat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Dalam kegiatan ibadah bersama ini, masyarakat yang hadir merasa senang dan bersyukur karena adanya kehadiran Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo yang secara aktif terlibat dalam kegiatan keagamaan dan mengapresiasi inisiatif dari Satgas dalam menjalin kemitraan yang harmonis dengan masyarakat setempat. (Pen Kodim 1715/Yahukimo)