Anjangsana, Babinsa Koramil 03/Sipora Kodim Mentawai Motivasi Petani Agar Lebih Sejahtera

OKEBUNG|
Para Babinsa di jajaran Koramil 0319-03/Sipora terus menggencarkan kegiatan anjangsana ke warga masyarakat di wilayah desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Sertu Osten Sinaga ke rumah bapak Arbiter, Ketua Kelompok Tani Bulu Pasese di Dusun Kaliou, Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar, Jumat (13/1/2023).

Dalam anjangsana ini, Sertu Osten Sinaga melakukan komsos terkait dukungan para petani terhadap program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah.

Sertu Osten Sinaga berharap kepada bapak Arbiter untuk bisa meningkatkan produktivitas pertanian bersama petani lainnya, sehingga tidak saja hasil panen akan lebih meningkat, tetapi pendapatan pun ikut bertambah.

“Salah satu upaya meningkatkan produktivitas pertanian itu adalah dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi produktif, dan untuk hal ini, Babinsa siap memberikan bantuan yang diperlukan,” ucap Sertu Osten Sinaga.

Dalam kegiatan anjangsana ini, Sertu Osten Sinaga menjelaskan maksudnya tidak hanya untuk membangun kedekatan hubungan dengan warga, tetapi juga untuk mengetahui kondisi dan kesulitan yang dialami, sehingga bisa ikut andil memberikan masukan maupun bantuan guna lebih meningkatkan kesejahteraan daripada petani.

Sumber: Kodim 0319/Mentawai