Anjangsana Bersama Dengan Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Untuk menjalin silaturahmi dengan para Tokoh Pemuda dan Masyarakat binaan, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sabarullah A turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa Binaan dalam rangka untuk menghimbau dan mengajak warga agar selalu menjaga keamanan desa, khusus pemuda agar selalu berbuat yang terbaik untuk lingkungan sekitar, contohnya dengan bergotong royong dan yang paling utama jahui Narkoba, bersama dengan Bapak Syahrir, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan HM Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Minggu (13/03/2024).

Anjangsana ketempat pangkas Bapak Syahrir memberikan motifasi selalu menjaga kesehatan walaupun di bulan Puasa. Agar stamina tetap fit, untuk berkerja. Komsos yang dilaksanakan ini agar terjalin Komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat Desa sehingga dapat mempererat tali silaturahmi dan komunikasi untuk menciptakan kebersamaan keakraban agar tugas Babinsa dapat terlaksana dengan baik di wilayah Binaan. Kegiatan Komsos dengan Warga agar selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitarnya, hal ini guna menimbulkan hubungan kekeluargaan yang baik antara TNI dengan masyarakat sekitar, sehingga kita dapat dengan mudah untuk mendapatkan informasi guna mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menonjol yang terjadi di wilayah.

Dalam hal ini Babinsa Serma Sabarullah A dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan tokoh pemuda, hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Pada kesempatan tersebut Babinsa menuturkan, tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini, dengan mengajak para Babinsa untuk berdiskusi di wilayah binaannya.