Anjangsana ke Rumah Warga, Cara Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad Dekat Dengan Masyarakat Papua

Kostrad160 Dilihat

Jakarta. Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad melaksanakan kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga di sekitar Pos Kout Batas Batu, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Minggu (11/2/2024).

Kali ini personel Pos Kout Batas Batu dipimpin Sertu Sirojudin berkunjung kerumah Bapa Petrus Aipa, kunjungan ke rumah warga ini merupakan cara Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad dekat dengan masyarakat.

Kegiatan ini sebagai cara yang cukup jitu untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat, selain itu juga dapat mengetahui secara langsung kesulitan atau kendala yang dirasakan oleh masyarakat sekitar pos.

Tak hanya berkunjung, Personil Pos Kout Batas Batu juga membawa bingkisan sembako untuk masyarakat yang dikunjungi, dimana hal ini merupakan program berbagi “Paket Senyum” Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad.

Sertu Sirojudin mengatakan, siang ini kita berkunjung kerumah Bapa Petrus Aipa, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kampung Mumugu, Batas Batu.

“Kita sering berkunjung ke rumah-rumah warga, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, dari kegiatan ini juga banyak yang sudah kita lakukan dalam mengatasi kendala yang dirasakan warga, seperti lampu jalan solar cell yang sudah terpasang di jalan utama dan jalan-jalan kampung,” pungkas Sirojudin.

Sementara itu, Petrus Aipa selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pos Kout Batas Batu atas kunjungannya dan kepeduliannya dengan masyarakat kampung.

“Bapa ucap terima kasih, sudah datang ke honai sederhana ini, bawa Sembako buat kita to, anak-anak pos baik banyak bantu masyarakat, kita senang dan semua dekat,” ucap Petrus. (Penkostrad).