Antisipasi Banjir Dan Penyebaran Wabah Penyakit,Koramil 05/Bantargebang Bersama Tiga Pilar Dan Masyarakat Laksanakan Karya Bakti

Kodam Jaya147 Dilihat

Bekasi|
Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi gelar karya bakti TNI membersihkan taman, Folder air mini dan Trotoar jalan dalam rangka mengantisipasi banjir dan penyebaran Wabah Penyakit di musim penghujan yang berlokasi di di Jln. Tuwoti Rt 001 Rw 04 Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Kamis (11/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut turut melibatkan Tiga Pilar Kelurahan Bantargebang dan juga warga masyarakat.

Terlihat di lokasi Para Babinsa dari Koramil 05/Bantargebang, Bhabinkamtibmas Polsek Bantargebang, Para Staf Kelurahan Bantargebang, Linmas, Pemuda Karang Taruna, tokoh masyarakat dan warga bergotong royong bersemangat pada saat membersihkan sampah dan rumput liar yang tumbuh di dalam Folder air mini dan di sepanjang Trotoar jalan di sekitar taman kecamatan Bantargebang.

Danramil 05/Bantargebang, Mayor Inf Suranto mengatakan bahwa Karya Bakti ini merupakan perintah dari Komando atas dalam rangka mencegah terjadinya banjir serta mencegah penyebaran Wabah penyakit.

“Karena sekarang sudah masuk musim hujan, jadi kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan dan mencegah penyebaran Wabah penyakit khususnya demam berdarah dengue (DBD),” ujarnya.

Mayor Inf Suranto juga menambahkan bahwa karya bakti ini menyasar ke pembersihan folder air mini dan trotoar di sekitaran taman kecamatan Bantargebang, sehingga kita bisa mencegah adanya banjir atau luapan air saat turun hujan.

“Giat karya bakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta memperlancar aliran air, sekaligus mencegah banjir di wilayah sekitar taman.” ungkap Danramil.

Mengingat lokasi taman posisinya lebih rendah dari jalan raya, maka apabila hujan deras banjir akan memasuki rumah warga.

“Apabila fordel ini kotor karena adanya sampah dan rumput liar maka akan berpotensi adanya penyumbatan yang bisa mengakibatkan aliran tidak lancar sehingga akan meluap ke jalan-jalan”. Jelas Mayor Inf Suranto.

“Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti ini, kekompakan antara Babinsa dengan warga akan semakin erat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terwujud”, tutupnya.

Adapun pelaksanaan Karya bakti yang di lakukan oleh Koramil 05/Bantargebang bersama warga merupakan wujud dari aplikasi salah satu fungsi TNI, dimana para Babinsa harus tahu kondisi dan situasi yang terjadi di wilayahnya.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)