Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

Kodam Jaya409 Dilihat

Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka mengantisipasi banjir dan wabah penyakit, Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan – Kodim 0503/Jakarta Barat Sertu Rubiyanta dan Sertu Awaludin Hamzani dan Serda Waras Sutiono menggelar Karya Bakti dan Bakti Sosial bertempat di Jl. Kota Bambu Selatan IV RT.006/RW.08 Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (22/01/2024).

Sasaran kegiatan Karya Bakti kali ini adalah melaksanakan normalisasi saluran air di sepanjang Jalan Kota Bambu Selatan IV RT.006/RW.08 dan pembersihan sampah yang menumpuk. Tampak terlihat Babinsa Koramil 03/GP saling bahu-membahu melaksanakan karya bakti bersama Tiga Pilar Kelurahan Kota Bambu Selatan.

Selanjutnya dilakukan giat Bakti Sosial yaitu pemberian paket sembako kepada Petugas Kebersihan dan Warga kurang mampu sebanyak 10 (sepuluh) paket yang berisi beras 3 (tiga) Kg, gula pasir 1 (satu) Kg, minyak goreng 1 (satu) Liter dan mie instan 5 (lima) pak.

Saat dikonfirmasi, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Mantap Rajagukguk, S. E., M.H., M.M., kepada awak media menjelaskan, “Pada hari ini Koramil 03/Grogol Petamburan menurunkan Babinsa untuk melaksanakan Karya Bakti dan Bakti Sosial di wilayah Kota Bambu Selatan. Kegiatan karya bakti ini mengedepankan kerjasama dan gotong royong sehingga dapat dikerjakan dengan cepat sesuai harapan bersama. Kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan memperlancar saluran air saat hujan turun, juga meningkatkan silaturahmi dan sikap gotong rotong di tengah – tengah warga masyarakat.” ucap Danramil.

“Di musim penghujan ini sangat rawan banjir dan penyebaran wabah penyakit khususnya Demam Berdarah Dengue (DBD), karena itu, Babinsa Koramil 03/GP bersama warga gotong-royong dalam membersihkan saluran air yang berada di wilayah teritorial kami. Dan Saya berpesan agar kita semua selalu menjaga lingkungan sekitar secara bersama-sama karena kalau bukan kita siapa lagi.” tandas Danramil 03/GP.

Turut hadir dalam giat Karya Bakti tersebut antara lain Lurah Kota Bambu Selatan Bapak Sahono, Bhabinkamtibmas Polsek Palmerah Aipda Rudi, Babinsa Koramil 03/GP Sertu Rubiyanta, Sertu Awaludin Hamzani dan Serda Waras Sutiono, .Ketua RW.08 Kelurahan Kota Bambu Selatan Bapak Beni, Ketua FKDM Bapak Endang serta PPSU dan warga setempat.

*(Sumber Pendim 0503/JB)*