Antisipasi Banjir Dan Wabah Penyakit, Koramil 09/Serut Lakukan Pembersihan

Kodam Jaya563 Dilihat

Kodam Jaya, Tangerang – Upaya mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit, anggota Koramil 09/Serut, Kodim 0506/Tgr melakukan kerja bakti (Karbak) pembersihan lingkungan dan mengangkat sampah. Kerja bakti di gelar di gang Salam RT 03/05 Kelurahan Ponjati Kecamatan Serut Kota Tangsel, Senin (15/01/2024).

Karya Bakti TNI sebagai bentuk kepedulian pimpinan atas yang dilakukan anggota Koramil 09/Serut, Kodim 0506/Tgr, yang dilakukan anggota Koramil 09/Serut, anggota Brigkqv 1/LA dan warga sekitar.

Diketahui, pembersihan ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di akibatkan genangan air.

Danramil 09/Sertut Mayor Inf M. Ridwan mengatakan, selain melakukan pembersihan sampah Babinsa di bantu warga sekitar membersihkan saluran air yang mampet akibat sampah dan tumpukan tanah.

“Ini merupakan kepedulian TNI terhadap lingkungan yang berdampak kebaikan kepada warga masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga warga diminta bahu-membahu untuk melakukan pembersihan sampah.Terutama dilingkungan tempat tinggal. Jangan buang sampah sembarangan.

Sementara, salah satu warga mengatakan, kerja bakti bersama bisa mengatasi masalah sampah di wilayah ini. Selain itu ia mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga apa yang sudah dilakukan bersama TNI ini bisa membentuk kebersamaan masyarakat untuk selalu mengedepankan kebersihan, dan dapat terhindar banjir,” tutupnya.