Antisipasi Dampak Perubahan Cuaca, Babinsa Kelurahan Panji Ajak Warga Bersihkan

KUTAI KARTANEGARA.OKEBUNG.COM – Antisipasi dampak dari perubahan cuaca dalam beberapa minggu belakangan diwilayah kecamatan Tenggarong, Babinsa Serka Edi yang juga merupakan salah satu anggota Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/ Kutai Kartanegara (Kkr) ajak warga bersihkan saluran irigasi yang menuju keareal persawahan. Selasa (22/11/2022).

Serka Edi menyampaikan hal tersebut saat menghadiri rapat RT tentang rencana gotong royong pembersihan aliran irigasi menuju keareal persawahan, kegiatan ini dilaksanakan di aula Serba Guna kelurahan Panji jalan Tenis Lapangan RT. 13

Menurutnya selain untuk melancarkan pengairan keareal persawahan, dengan gotong royong pembersihan saluran irigasi juga sebagai salah satu upaya antisipasi banjir akibat tingginya curah hujan dibeberapa hari belakangan diwilayah kecamatan Tenggarong.

“Dalam rapat RT ini saya mengajak warga di kelurahan Panji khususnya di RT. 13 untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan saluran irigasi yang mana juga sebagai antisipasi kita akibat tingginya curah hujan dalam beberapa Minggu belakangan ini”, ajak Babinsa.

Sumber : Dim 0906/Kkr