Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Babinsa Koramil 0201-05/MB Amankan Perayaan Hari Raya Paskah

MEDAN MAIMUN | Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah, Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Sertu M Maksum melaksanakan monitoring dan pengamanan jalannya ibadah Misa Paskah bertempat di Ibadah Misa Paskah dalam rangkaian kegiatan Paskah di Gereja Katholik Santa Perawan Maria Yang Dikandung Tanpa Noda Paroki Katedral Keuskupan Agung Medan Jl. Pemuda No. 1 Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun

Pengamanan ini di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah, juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul.

Danramil 0201-05/MB Kapten Czi Sugito mengatakan, kehadiran Babinsa di Gereja yang sedang melaksanakan Ibadah Paskah adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya yang mungkin terjadi.

“Koramil 0201-05/MB bekerjasama dengan pihak Kepolisan untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan Ibadah Paskah”, ungkap Danramil.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Babinsa Koramil 0201-05/Mb untuk selalu menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah” tutup Danramil.(05/MB)