Antisipasi Kamtibmas, Personel Polresta Magelang Asah Kemampuan

OKEBUNG | Guna menghadapi adanya ancaman gangguan kamtibmas pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Polresta Magelang, kembali mengasah kemampuan personelnya. Hal itu dilakukan melalui pelatihan peningkatan kemampuan personel, di halaman Mapolresta Magelang, Rabu (21/2/2024) siang.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Mustofa menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti oleh personel dari Satuan Samapta Polresta Magelang sebanyak 83 personel.

“Selain untuk meningkatkan kemampuan, personel Polri dalam pengendalian massa (Dalmas) juga untuk membentuk kembali pasukan Power on Hand Kapolda Jateng yang ada di kewilayahan terutama Polresta Magelang,” kata KBP Mustofa.

KBP Mustofa berharap dengan adanya pelatihan ini para personel seluruhnya dapat mengingat kembali pelatihan yang sebelumnya telah dilatihkan, baik di pendidikan maupun di kesatuan. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan akan selalu siap dipergunakan,” tambahnya.

Di lokasi terpisah Kasat Samapta Polresta Magelang Kompol Soedjarwanto juga menyampaikan bahwa personel Satuan Samapta yang terdiri dari Staf Samapta, Dalmas, Raimas, dan K9 turut dilibatkan dalam pelatihan.

“Selain pelatihan pengendalian massa, juga di laksanakan pengecekan sarana dan prasarana untuk pasukan yang ada sebelum dipergunakan. Serta untuk memastikan apakah dalam kondisi yang baik dan selalu siap untuk dipergunakan,” ujarnya.

Kompol Soedjarwanto juga menandaskan bahwa kondisi sarana prasarana dari pasukan masih dalam kondisi yang baik.

‚ÄúPasukan dipastikan dalam keadaan sehat dan selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan dan akan dipergunakan,” tegasnya. (Muiz)