Antisipasi Kerawanan Arus Mudik,Kodim 0415/Jambi Siagakan Personilnya

JAMBI|
Komandan Kodim 0415/Jambi mengaku akan menyiagakan personilnya membantu Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi kerawanan saat arus mudik lebaran 1445 H. Hal ini disampaikannya pada saat mengikuti rapat koordinasi (rakor) teknis rencana operasi kesiapan penyelenggaraan masa angkutan lebaran 1445 H/2024 di Swiss-Belhotel Jl. Sumantri Brojonegoro Kel. Solok Sipin Kec. Danau Sipin kota Jambi, Rabu (27/03/2024).

Saat rapat tersebut, Dandim 0415/Jambi yang diwakili oleh Pasi Intel Mayor Inf Widi Purwoko, S.E memberikan masukan dan penyampaian berupa pentingnya pengamanan secara terpadu baik pengamanan personil, materiil maupun pengamanan kegiatan arus mudik lebaran agar arus mudik benar-benar dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Untuk menghindari kerugian akibat kecelakaan lalu-lintas, perlu dilakukan pengecekan kendaraan angkutan secara menyeluruh dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas serta penerangan jalan yang cukup, ucap Widi.

Seperti tahun-tahun yang lalu, Pemerintah dalam hal ini Pemkot Jambi akan membangun pos-pos terpadu pengamanan dan pelayanan mudik lebaran secara tersebar. Dan pada musim mudik lebaran 2024 kali ini pendirian pos pengamanan dan pos pelayanan masih tetap akan dibangun guna mengurai kemacetan dan mengantisipasi kerawanan bagi pemudik maupun pengguna jalan lainnya.

Rapat yang dihadiri Dirlantas Polda Jambi,Kodim 0415/Jambi, Denpom ll/2 Jambi,Dishub dan instansi terkait lainnya berjalan dengan lancar dan ditutup dengan acara buka puasa bersama.

pendim jambi