Antisipasi Luapan Air dan Longsor, Babinsa Tempur Bangun Tanggul Darurat

OKEBUNG | Guna mengantisipasi luapan air ke jalan saat hujan turun, Babinsa Koptu Nono Dwi Riyanto dari Koramil 08/Keling bersama warga gotong-royong membuat tanggul darurat dari tumpukan karung yang berisi tanah dan pasir.

Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Senin (16/1/2023).

Menurut Koptu Nono Dwi Riyanto, tanggul darurat yang dibangun untuk mencegah longsor dan menahan air meluap ke jalan saat hujan.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat secara langsung dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat,” kata Babinsa.

Bersama Babinsa, warga gotong-royong bangun tanggul darurat. (Ft. Pendim0719/Jpr)

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa wilayah binaannya ini diwaktu musim penghujan sering terjadi longsor dan juga luapan air, untuk itu guna mengantisipasi hal tersebut.

“Kami bersama masyarakat begotong-royong melaksanakan karya bakti membuat tanggul untuk memperkuat struktur tanah dan menahan air agar tidak meluap saat banjir,” ucapnya.

Melalui kegiatan Kerja Bakti ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan budaya gotong-royong serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, antara Babinsa dengan warga binaan. (Pendim 0719/Jpr/Muz)