Antusiasme Siswa SMKN 1 Adiwerna Tegal Terima Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL Tahun 2024

TNI AL186 Dilihat

Untuk meningkatkan minat dan antusias pemuda pemudi generasi bangsa Lanal Tegal gelar sosialisasi rekruitmen pendaftaran TNI AL Tahun 2024 kepada siswa/siswi SMK 1 Adiwerna Kabupaten Tegal. Sosialisasi di laksanakan di Gedung Aula Graha Bhakti SMK 1 Adiwerna Jl.Raya ll Pekuncen Pesarean Kabupaten Tegal dalam rangka Career Expo Pesta Panen Hasil Belajar SMK Negeri 1 Adiwerna Tahun 2024. (25/01/24)

Sebanyak 289 siswa sangat antusias menerima sosialisasi yang diberikan langsung oleh Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP didampingi PgS. Pasminlog Lanal Tegal beserta stafnya. Pada acara tersebut Danlanal memberikan pengarahan dan motivasi untuk meningkatkan minat serta semangat kepada seluruh siswa untuk masuk menjadi anggota TNI AL, pelaksanaan sosialisasi juga menayangkan testimoni dari Prajurit TNI AL bahwa masuk TNI AL itu gratis alias tidak dipungut biaya.

Tidak hanya di ruangan, Lanal Tegal juga menggelar stand pameran yang bertujuan untuk mengenalkan kehidupan di TNI Angkatan Laut kepada siswa dengan menampilkan macam macam pakaian yang ada di TNI AL, penayangan filler Korps atau Kecabangan yang ada di TNI AL. Selain itu siswa juga dapat melakukan tes kesehatan yang disediakan BP Jala Medika Lanal Tegal meliputi cek tensi, ukur tinggi dan berat badan serta cek kesehatan mata minus atau buta warna.