Apel Bersama, Danseskoau Menyampaikan Atensi Kasau

TNI AU639 Dilihat

OKEBUNG|
Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., menyampaikan beberapa atensi Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dihadapan seluruh personel Seskoau saat apel bersama di Grha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Kamis (17/11/2022).

Adapun atensi yang disampaikan diantaranya memperteguh kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai landasan ibadah dalam menjalankan tugas sebagai prajurit, meningkatkan dan menjaga kualitas disiplin, integritas, militansi, dan loyalitas dalam setiap penugasan karena disiplin adalah karakter jati diri seorang prajurit yang menjadi penentu kualitas darma baktinya pada tanah air dan angkasa Indonesia.

Selanjutnya menanamkan pemahaman atas aturan, hukum, dan tata tertib secara fundamental guna mencegah pelanggaran agar terhindar dari permasalahan, baik dalam lingkungan masyarakat dan kedinasan, mengutamakan peningkatan kualitas Sumber Daya manusia (SDM) prajurit TNI Angkatan Udara di setiap level satuan sebagai modal dalam menyongsong dinamika modern.

Kemudian menjaga keluarga, istri, dan anak-anak sebagai satuan inti dalam kehidupan bermasyarakat yang dimulai dari kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya dalam menghadapi situasi serta kondisi sosial di masa depan

Selain menyampaikan atensi Kasau, Danseskoau menjelaskan bahwa di penghujung tahun 2022, Seskoau mendapat kehormatan ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Angkasa Yudha 2022 yang merupakan puncak latihan TNI Angkatan Udara, serta melaksanakan beberapa kursus diantaranya Kursus Tenaga Pengajar Akademis (Susgajarmis) dan Kursus Komandan Satuan (Susdansat).

“Mari kita persiapkan diri untuk memberikan dukungan secara maksimal di kegiatan tersebut, karena lancarnya kegiatan bukan hanya tanggung jawab staf tertentu, melainkan tanggung jawab kita bersama untuk mengambil bagian agar kegiatan dapat berjalan baik dan lancar,” jelasnya.

Danseskoau mengingatkan mengenai peningkatan kualitas SDM menjadi sangat penting, termasuk kualitas pengabdian personel Seskoau. Untuk itu, mari saling mendukung dan saling mengingatkan agar terbangun kepedulian terhadap organisasi, lingkungan, dan antar personel.

Sebagai organisasi militer, lanjut Danseskoau, terdapat aturan-aturan yang menjadi pedoman diantaranya Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri itulah yang mendasari jati diri prajurit dan PNS TNI.

“Nilai-nilai tersebut harus tetap kita pegang teguh agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tingkatkan soliditas, kompak, serta saling support atar staf,” tegasnya.

Setiap penugasan akan terasa mudah dan ringan, kata Danseskoau, ketika setiap staf dapat berpartisipasi sesuai bidang masing-masing, karena talenta serta potensi yang dimiliki setiap personel berdampak positif dalam mendukung pelaksanaan tugas.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danseskoau menghimbau kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan dan ketahanan keluarga yang merupakan aset hidup yang harus diutamakan.