Apel Gabungan, Wujud Sinergitas TNI-Polri di Aceh Timur

Kodam IM19 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – TNI-POLRI Aceh Timur laksanakan apel gabungan sinergitas TNI-Polri yang berlangsung di Mapolres Aceh Timur, Jln. Medan-Banda Aceh, Desa Paya Bili Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.

Apel bersama dipimpin Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol dan Kapolres AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K., yang diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0104/Atim dan Polres Aceh Timur, Senin (14-11-2022).

Apel sinergitas TNI-Polri merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Dalam amanatnya Letkol Agus Al Fauzi menyampaikan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Aceh Timur agar tetap Kondusif.

“Terimakasih kepada jajaran POLRI karena selama ini sudah bersinergi dengan Kodim 0104/Aceh Timur dalam menjaga kondusifitas di wilayah Nagan Raya, kegiatan yang sering dilakukan seperti pelaksanan patroli gabungan TNI- Polri, diharapkan tetap terjaga dijajaran TNI maupun Polri,” kata Dandim.

Disamping itu apel sinergitas ini dilakukan guna lebih meningkatkan soliditas, menjalin sinergitas TNI bersama dengan Polri dalam melaksanakan tugas demi masyarakat dan negara.

Melalui Sinergitas TNI-POLRI bersama Instansi terkait harus menjaga kekompakan karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat, kehadiran TNI-POLRI sangat dibutuhkan masyarakat.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Aceh Timur, ” Walaupun kita bukan saudara kandung, akan tetapi kita saudara seperjuangan dalam menjaga kondusifitas wilayah,” ujarnya.

Sinergitas dan solidaritas TNI-POLRI merupakan hal yang mutlak dilakukan, sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah, Kabupaten Aceh Timur khususnya, yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat,” pungkasnya.