Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Dilaksanakan Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Pemilu serentak Tahun 2024 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya. Apel gelar pasukan dan perlengkapan bertujuan untuk mengetahui serta meyakinkan sejauh mana kesiapan menghadapi pengamanan pemilu Tahun 2024 secara keseluruhan baik itu Personel, Almatus dan kendaraan dinas yang nantinya akan digunakan pada saat pengamanan dan sarana pendukung lainnya.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang digelar oleh Kodim 0207/Simalungun dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Apel Gelar Pasukan Kesiap Siagaan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Kodim 0207/Simalungun yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Koramil 08/Bagun Jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (12/01/2024).

Dalam Amanat Dandim 0207/Simalungun yang dibacakan oleh Kasdim 0207/Simalungun dalam Acara Gelar Pasukan tersebut menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan implementasi tugas pokok TNI AD, yang tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis yang begitu kompleks dan dinamis, baik di lingkup global, regional, maupun nasional. “Sebagai salah satu garda terdepan, TNI AD harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanat dari tugas negara, kapan pun dan dimana pun dibutuhkan, sesuai dengan visi “TNI AD yang PRIMA”, yaitu Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif, terangnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan beberapa penekanan untuk bersama dalam pedomani melaksanakan tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2024, seperti memahami bahwa tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2024, menjalin sinergi antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen mewujudkan keamanan dan kelancaran melaksanakan tugas. “Segera kenali, cari, temukan dan atas serta netralisir potensi kerawanan ada atau tidak berkembang dan menggandeng penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024,” sebutnya.

Kasdim juga tidak lupa mengucapkan terimaksih kepada Personil Apel Gelar Pasukan tersebut yang sudah loyal dan semangat mengikuti kegiatan, kedepannya agar lebih di tingkatkan lagi semangatnya semoga Allah selalu memberikan kesehatan kemudahan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas.

Dalam pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiap Siagaan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Kodim 0207/Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Pasi Ops Dim 0207/Simalungun, Kapten Inf Hisar Simamora, Pasi Inteldim 0207/Simalungun Lettu Inf Kelana Ginting, Para Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0207/Simalungun dan seluruh Personil Kodim 0207/Simalungun.