Apel Pengecekan Protap Ransel/Perlengkapan Prajurit Yonbekang Kostrad

Kostrad661 Dilihat

Jakarta. Komandan Batalyon Bekang 1 Kostrad Letkol Cba Hamonangan Simanjuntak, S.E., M.Si.di dampingin Wadanyon Bekang 1 Kapten Cba Nanang Sugiarto, S.S.Tr (HAN) dan Para Perwira Yonbekang 1, melaksanakan Apel Pengecekan Protap Ransel/Perlengkapan Prajurit dilapangan Tri Bhakti Yudha, Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat. Selasa (09/01/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan mengecek isi dalam Ransel dengan Protap (Prosedur tetap) bekal selama tiga hari sesuai ketentuan. Hal tersebut dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kontijensi diwilayah maupun dalam tugas operasi.

Selanjutnya, setelah isi ransel digelar oleh masing masing prajurit dilanjutkan pemeriksaan oleh Danyon Bekang 1/Tri Bhakti Yudha Divif 1 Kostrad Letkol Cba Hamonangan Simanjuntak, S.E., M.Si. dengan mengecek sampai sejauh mana kesiapan para prajurit Tri Bakti Yudha.

Adapun Protap isi ransel yang terdiri dari 1 Buah Ponco, 1 buah Matras, 1 Stel Pakaian PDL, Pakaian Dalam 1 Set, Topi Rimba, Alat Pembersih ( Alat Mandi dan alat pembersih Senjata ), Peralatan makan 1 Set ( Misting dan Sendok garpu ), 1 Stel Sepatu PDL, 1 Buah Handuk, Beras 1,5 Kg, Mie Instan 9 Buah dan Sarden 3 Kaleng.

Tidak hanya mengecek isi dalam ransel saja, bilamana sewaktu waktu dibutuhkan secara tiba-tiba semua anggota siap bergerak untuk melaksanakan tugas dan tidak perlu lagi mencari perlengkapan yang di butuhkan, Pungkasnya.

Setelah apel gelar pasukan dan perlengkapan protap ransel, kegiatan dilanjut dengan Pengenalan Alat Phh kepada seluruh prajurit Tri Bakti Yudha. (Penkostrad).