Apel Personil Koramil 07/Pdk Aren, Sinergikan Pengamanan Pergantian Tahun Baru Di Wilayah Teritorial

Kodam Jaya162 Dilihat

Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun 2023, Koramil 07 Pondok Aren, Kodim 0506 Tangerang telah mempersiapkan langkah-langkah pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Apel persiapan pengamanan malam tahun baru dilaksanakan di Makoramil 07 Pondok Aren, Selasa (31/12/2023).

Dalam apel tersebut, lebih dari 24 personel militer dan anggota Bakorwil dan anggota SWK yang tergabung dalam Tim Pengamanan Malam Tahun Baru berkumpul untuk mendengarkan arahan dari Komandan Koramil 07/Pdk  Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta yang diwakili oleh Batuud Peltu Basri.

“Tujuan utama dari apel pengamanan ini adalah untuk mencegah gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama perayaan pergantian tahun 2023,” tegas Batuud.

Peltu Basri menyampaikan bahwa persiapan pengamanan telah dilakukan dengan matang. Seluruh personel akan ditempatkan di sejumlah titik strategis di sekitar Pondok Aren, termasuk di pusat keramaian, area perbelanjaan, dan tempat-tempat yang diprediksi akan banyak dikunjungi oleh masyarakat pada malam tahun baru.

“Mereka akan melakukan patroli rutin, melakukan pengawasan ketat terhadap keramaian, serta memastikan penegakan hukum yang berlaku.” katanya.

Ditambahkan Batuud, dalam upaya mendukung pengamanan, Koramil 07 Pondok Aren juga akan berkoordinasi dengan kepolisian setempat. “Kita bersama-sama, ploting anggita di Posko Pengamanan dan Posko Pemantauan yang akan beroperasi selama 24 jam pada malam tahun baru. ” jelasnya.

Selain itu, kata Batuud, Kita juga telah mempersiapkan kendaraan patroli dan alat komunikasi yang diperlukan untuk memastikan koordinasi yang efektif antara personel lapangan.

Pada akhir apel, Peltu Basri mengingatkan seluruh personel tentang pentingnya menjaga profesionalisme dan etika dalam melaksanakan tugas pengamanan. Mereka diharapkan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekaligus menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Dengan persiapan pengamanan yang matang dan koordinasi yang baik antara Koramil, kepolisian, dan masyarakat, diharapkan malam pergantian tahun ini akan berjalan dengan aman dan tertib di Pondok Aren. Semoga perayaan malam tahun baru dapat dirayakan dengan sukacita tanpa adanya gangguan keamanan.” pungkasnya.

Sumber Kodim 0506/Tangerang