Apresiasi Warga Muntuk Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Bantul – Masyarakat sangat bangga dengan adanya Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-119 di Kodim 0729 Bantul, dalam kegiatan pembangun fisik maupun non fisik TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat khususnya di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul. (Sabtu, 16/03).

Sejak kegiatan TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul di buka dan hingga hari ini menjelang penutupan banyak hal positif yang mulai dirasakan masyarakat. Salah satunya yakni wajah desa yang berubah karena adanya pembangunan fisik dan lebih terkenal lagi. “Saya sangat bangga dan mendukung sekali dengan adanya kegiatan TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul ini, selain membawa dampak positif, baik itu pembangunan fisik maupun non fisik, dan sangat juga berdampak terhadap perekonomian,” kata Tukiman salah satu warga Dusun Muntuk.

Masih kata Tukiman (53), Warga Sekitar, apalagi dalam melakukan pelayanan kesehatan anggota yang bertugas itu, sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat yang datang. “Kami berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan dan Kami tentu sangat berterima kasih, kepada Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P. yang telah memilih Dusun Muntuk dan Dusun Salam kami menjadi sasaran TMMD,” ucapnya.

Sementara itu, Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P mengatakan, manfaat dari kegiatan TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul secara umum kali ini adalah membuka dan mempermudah jalan alternatif, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan peran aktif masyarakat. “Melalui pembangunan inilah potensi yang ada di desa dikembangkan dan kekurangan yang ada untuk diatasi, guna mencapai pemerataan keutuhan dan kemandirian desa secara berkelanjutan, salah satu peran nyata TNI,” pungkasnya.